Another Rudi Triatmono Blog

Share Information about Automotive, IT, Economics etc…

Sinyalemen pembaca exodus dari blog terbukti,… banyak blog ranking nya menuruun drastis …!!!

Dear Kanjeng Pembaca sekalian,… informasi yang juragan dapat dari berbagai pembaca… bahwa kredibilitas blog mulai dipertanyakan… pada mulanya juragan anggap angin lalu …!!! Namun kok … semakin banyak ketemu pembaca… kok mereka tahu… apa yang terjadi di dunia blog … mereka sudah mulai malas membacanya dan beralih ke jenis media sosial lain …!!! Kok jadi penasaran… juragan coba mencari rank … beberapa blog …!!!

mas-tri-sudah-kuduga

Ternyata memang benaaar… yang semula kebanyakan bisa masuk ranking dibawah 1000 di Indonesia… sekarang sudah mulai terlempar diatas 1000 …!!! Yang semula ranking 2000-an… sekarang sudah 6000-an …!!! Anjlok rankingnya terlihat paling sedikit sekitar 50%… dan paling banyak sekitar 150% …!!! Ketika ditanya … kenapa kok malas dan mulai beralih ke media sosial lain …???

mas-tri-with-er6n-550

Pembaca melihat soal berita yang sudah tidak obyektif dan cenderung ‘pilih-pilih’ … berita ini nggak ada… tapi kalau berita itu lengkap … jadi pembaca melihat ‘lho ada apa ini’ … dan mencoba mencari berita di tempat lain …!!! Pembaca males melihat kolom komentar yang isinya serba hujatan… dan lebih memilih berdiskusi di media sosial lain ataupun media mainstream lain …!!! Last,… kalau ada waktu kita bahas… sebenernya managing blog yang baik itu gimana sih …??? 😀

Information

This entry was posted on Juni 19, 2016 by in Blogz.